Friday, March 23, 2012

Mempercepat Kinerja Galaxy 5 (Bye bye Lemot) Part 2

Sebelumnya, kemaren gue menyarankan menggunakan aplikasi berikut untuk mempercepat kinerja Galaxy 5 :
  1. Advanced Task Killer
  2. App2SD dan Move2SD Enabler
Dan berikut gue mau update atau memperbaharui metode yang gue pakai untuk tetap mempercepat kinerja galaxy 5 kita biar lebih efektif. Karena cara sebelumnya dinilai kurang efisien dan banyak yang mengalami error.



Alasan untuk tidak menggunakan aplikasi pertama, yaitu Advanced Task Killer, dimana aplikasi tersebut dapat kill automatis semua applikasi yang sedang jalan. Pernah gag agan perhatikan aplikasi yang sudah di kill, bakal muncul lagi? Nah ini berarti membutuhkan suatu proses ulang (relaunch) pada suatu aplikasi yang udah di forced close, yang ini berarti akan memberi beban pada RAM dan Processor G5 kita yang ujung-ujungnya bakal boros batere. Pada dasarnya, Android merupakan ponsel pintar. Dia akan mengakhiri aplikasi dengan sendirinya jika aplikasi tersebut sudah tidak membutuhkan proses dari CPU atau RAM.

Alasan untuk tidak memakai 2 aplikasi yang kedua yaitu App2SD dan Move2SD Enabler adalah karena gue sudah menemukan aplikasi yang lebih efisien, dan lebih membuat nafas memory internal kita lebih lega. Nama aplikasi tersebut adalah Link2SD. gue akan mencoba membuat tutorial ini sederhana dan ringkas.

-- SEMUA RESIKO DITANGGUNG SENDIRI, GUE GA TANGGUNG JAWAB APA APA KALAU HAPE LO KENAPA-NAPA --

Sebelumnya, alangkah baiknya jika agan update G5 agan ke Gingerbread yang sudah gue kasi tutorialnya disini. Karena setelah melalui beberapa eksperimen, kalau OS nya masih froyo tingkat nge hang nya tinggi (gue pernah menginstall lebih dari 30 aplikasi dan karena nge hang semua hilang kaya di factory reset). Entah mungkin karena emang belom support, atau gimana

Berikut adalah link Tutorialnya silahkan diikuti. Semoga Berhasil
LINK TUTORIAL "LINK2SD"


Note : 
  1. Untuk Partisi ke dua, Format dengan Tipe File System FAT32 karena G5 tidak/belum support membaca EXT2,3,4
  2. Kalau waktu start up ada tulisan Mount Failed. Segera reboot HP nya. (Sewaktu masih pake Froyo hal ini sering terjadi, tapi waktu udah pake Ginger Alhamdulillah belum pernah ampe sekarang :))
  3. CMIIW



No comments:

Post a Comment