Skip to main content

Mempercepat Kinerja Galaxy 5 (Bye bye Lemot) Part 2

Sebelumnya, kemaren gue menyarankan menggunakan aplikasi berikut untuk mempercepat kinerja Galaxy 5 :
  1. Advanced Task Killer
  2. App2SD dan Move2SD Enabler
Dan berikut gue mau update atau memperbaharui metode yang gue pakai untuk tetap mempercepat kinerja galaxy 5 kita biar lebih efektif. Karena cara sebelumnya dinilai kurang efisien dan banyak yang mengalami error.



Alasan untuk tidak menggunakan aplikasi pertama, yaitu Advanced Task Killer, dimana aplikasi tersebut dapat kill automatis semua applikasi yang sedang jalan. Pernah gag agan perhatikan aplikasi yang sudah di kill, bakal muncul lagi? Nah ini berarti membutuhkan suatu proses ulang (relaunch) pada suatu aplikasi yang udah di forced close, yang ini berarti akan memberi beban pada RAM dan Processor G5 kita yang ujung-ujungnya bakal boros batere. Pada dasarnya, Android merupakan ponsel pintar. Dia akan mengakhiri aplikasi dengan sendirinya jika aplikasi tersebut sudah tidak membutuhkan proses dari CPU atau RAM.

Alasan untuk tidak memakai 2 aplikasi yang kedua yaitu App2SD dan Move2SD Enabler adalah karena gue sudah menemukan aplikasi yang lebih efisien, dan lebih membuat nafas memory internal kita lebih lega. Nama aplikasi tersebut adalah Link2SD. gue akan mencoba membuat tutorial ini sederhana dan ringkas.

-- SEMUA RESIKO DITANGGUNG SENDIRI, GUE GA TANGGUNG JAWAB APA APA KALAU HAPE LO KENAPA-NAPA --

Sebelumnya, alangkah baiknya jika agan update G5 agan ke Gingerbread yang sudah gue kasi tutorialnya disini. Karena setelah melalui beberapa eksperimen, kalau OS nya masih froyo tingkat nge hang nya tinggi (gue pernah menginstall lebih dari 30 aplikasi dan karena nge hang semua hilang kaya di factory reset). Entah mungkin karena emang belom support, atau gimana

Berikut adalah link Tutorialnya silahkan diikuti. Semoga Berhasil
LINK TUTORIAL "LINK2SD"


Note : 
  1. Untuk Partisi ke dua, Format dengan Tipe File System FAT32 karena G5 tidak/belum support membaca EXT2,3,4
  2. Kalau waktu start up ada tulisan Mount Failed. Segera reboot HP nya. (Sewaktu masih pake Froyo hal ini sering terjadi, tapi waktu udah pake Ginger Alhamdulillah belum pernah ampe sekarang :))
  3. CMIIW



Comments

Popular posts from this blog

How To Install Extention Application Sony Smartwatch 2/3 in pairing with Xiaomi Device / MIUI / ASUS Smartphone

The Big Line process is
1. Disconnect the Smartwatch and Xiaomi Devices


2. install Extension Application


3. Open Security - Autostart - Choose the Extension Application and ENABLE it


4. Install "LINK2SD" and open it

5. Find the installed Extension Application, hold touch, klik REINSTALL

6. Replace klik Ok, and "ACCEPT" ALL PERMISSION (for further look at the picture)










7. Reconnect the Smartwatch and Xiaomi device

8. Application installed in Sony Smartwatch


Memperbaiki Dot/Hot Pixel pada Camera Canon 550D

Beberapa waktu lalu, gw sempat shock gara2 nemuin titik putih di bibir gue.... errr.... maksudnya di foto gue...
setelah gue zoom berkali-kali dengan kamera, eh itu ternyata bintiknya jelas banget. ga asik banget sumpah kalau mau di cetak gede fotonya ntar.
Parahnya, setelah gue cek lagi kesemua foto, titik kecil itu ada di semua foto dengan posisi yang sama. Gue sempat mikir sensor gue kenapa2 nih kayanya. Cara ngecek apakah dot pixel ada di tempat yang sama adalah dengan memperbesar foto dengan kamera, lalu geser dengan putaran rana kamera (foto akan berganti dengan pembesaran yang sama).
Contoh gambar adalah seperti berikut (Dot pixel nya yang gue lingkarin merah) :
Sempat berpikir untuk mau ke DataScript (Service Center untuk Canon, selanjutnya akan di sebut DS aja), tapi walaupun masih garansi, biasanya ongkos kirimnya juga bayar... -___-
Lanjut, dari beberapa artikel yang saya baca, Cara pertamanya adalah dengan mengaktifkan C.FN II pada setting (Noise Reduction).
Sejujurnya, car…

Solusi untuk UMD Autostart Error (Sering muncul pemberitahuan untuk ke Home saat main game)

Umumnya PSP 2000 akan mengalami kerusakan pada bagian UMD nyasetelah 2 tahun-an. Walaupun jarang dipake, Tapi fitur UMD cache dan UMD autostart yang lalai di off mode kan MUNGKIN yang menjadi penyebab kerusakan ini.
Gue menamakan kerusakan ini dengan UMD Autostart error. soalnya penyebab utamanya adalah UMD reader di PSP udah error, sehingga pembacaan UMD pada saat start-up tidak berjalan lancar.
Gejala dari penyakit abadi PSP 2000 ini adalah sebagai berikut :
Ketika main game, sering muncul pemberitahuan ingin Exit game atau tidak. Seperti saat kita menekan tombol HOME.Waktu startup (jailbreak),menu XMB akan lamaaaaaa sekali muncul. Sering muncul gambar UMD loading (gambarnya  bulatan kecil tenggelam di kanan bawah, sama seperti gambar loading ketika nge-load page browser waktu internetan.) dan itu lamaaaaaaaaaaaaaaa banget.Setelah itu muncul the disc cannot be read ---> atau semacam itu. Ada beberapa solusi untuk menyelesaikan masalah ini. diantaranya :
Waktu (dan selama) main ga…