Skip to main content

Update Gingerbread untuk Galaxy 5

Okay.. Wait... Galaxy 5 apa kabaaaar? baik baik aja kan? hahaha... jangan sedih gitu dong G5-ers. Masih setia dengan G5 kan? jangan upgrade dulu deh ke Android yang lebih mahal. Masih banyak developer yang mau bikin custom rom untuk G5 kita. Bahkan kemaren waktu mampir di forum udah ada yang nge-custom G5 jadi Ice Cream Sandwich (ICS), tapi masih belum sempurna. Kemaren udah bikin UI (User Interface) nya,tapi masih belum bisa nelpon dan ngapa2in :)) Mari kita bersabar G5-ers. Masih banyak kok yang bisa dilakukan sama si 5. Jadi nge Upgrade ke galaxy yang lebih canggih/mahalnya ntar aja. Tunggu rusak aja #eh.
Seperti yang udah kita tau, Samsung nge-stop pengeluaran OFW dari gingerbread ke atas untuk Galaxy 5. Berikut ini adalah tutorial yang pengen G5nya jadi Gingerbread Cyanogenmod 7.2.0-RC0 v1.8 . Menurut gue, Custom Firmware (CFW) ini udah lumayan sempurna, karena kemaren sebelumnya ada temen yang upgrade ke ginger tapi masih ga bisa nyalain radio, WiFi nya ga detect, Kompas ngawur, dan lain-lain. Tapi untuk CFW yang ini semuanya udah teratasi kok. se-nggaknya, fitur-fitur dasar udah bisa dinikmati.

*Lakukan Semua ini dengan menanggung resiko masing-masing, gue ga bertanggung jawab apa-apa kalau hape lo jadi batu bata (brick)*
 
1. Download dulu drivernya, soalnya kadang-kadang karena udah lama, HP nya jadi ga mau detect lagi jadi USB Mass Storage. download disini
 
2. Download Semua Software2nya. Semua udah gue kelompokkan dalam satu folder biar ga bingung. tinggal download package-package dibawah ini :

-  Odin Multi Downloader, OPS File, sama ClockworkMod-Galaxy5-v0.7 (CFW) disini
- galaxy5-v1.8-hotfix1, gapps-gb-20110828-signed, dan update-cm-7.2.0-RC0-galaxy5-v1.8-MADTEAM-signed disini
2. Setelah semua files selesai didownload, selanjutnya ekstrak file Masukkan Kedalam SD Card.rar dan odin v4.28, Custom Rom and ops file.rar. File dalam folder Masukkan Kedalam SD Card, dimasukkan kedalam SD Card di luar (root) agar mudah aksesnya. Selanjutnya buka Folder odin v4.28, Custom Rom and ops file.

3. Pastikan lo udah nginstall driver perangkat Samsung Galaxy 5 dan back up semua file-file penting,trus  sambungin  Galaxy 5 ke PC/Laptop menggunakan  kabel USB. Setelah itu buka aplikasi Odin Multi Downloader v4.28,  pada menu Odin  pengaturannya seperti berikut :

Pada bagian select OPS,  pilih file EUROPA_I5508_v1.0.ops hasil download sebelumnya.
Pada bagian select Integrate Package-Check One Package Options, pilih file ClockworkMod-Galaxy5-v0.7.tar.

4. Matikan HPnya, hidupkan lagi dengan masuk ke mode recovery dengan menekan tombol Volume Down + Home + Power dilakukan secara bersamaan. Nantinya akan muncul  pemberitahuan Downloading... pada layar Galaxy 5, ini artinya HPnya aktif pada mode recovery bawaan Android. Kembali ke Odin untuk memulai proses upgrade ROM dan klik Start. Setelah melewati layar Downloading gunakan tombol Home untuk memilih pilihan yang tersedia.

5.  Pada mode recovey, pilihlah wipe data/factory reset,  ini berarti semua data akan dihapus. Selanjutnya pilih install update from sdcard>choose zip from sdcard> update-cm-7.2.0-RC0-galaxy5-v1.8-MADTEAM-signed.zip>Yes. Tunggu hingga muncul pesan Installation Complete. Kemudian lanjutkan dengan menginstall Hotix, pilih install update from sdcard>choose zip from sdcard >galaxy5-v1.8-hotfix1.zip>Yes. Tunggu hingga muncul pesan Installation Complete. Langkah terakhir adalah menginstall Google Apps Version CyanogenMod 7, pilih install update from sdcard>choose zip from sdcard >gapps-gb-20110828-signed.zip.Yes. Tunggu hingga proses installasi complete dan pilih reboot now. Dan Yippie!!! Ginger Bread ala Galaxy 5 udah jadi!!!!!!!

Ini Screen Shot dari HP Gue :




Oiya, dengan CFW ini bisa juga nge Overclock ampe 768 Mhz dengan Clock minimum 122 Mhz.

Comments

Popular posts from this blog

How To Install Extention Application Sony Smartwatch 2/3 in pairing with Xiaomi Device / MIUI / ASUS Smartphone

The Big Line process is
1. Disconnect the Smartwatch and Xiaomi Devices


2. install Extension Application


3. Open Security - Autostart - Choose the Extension Application and ENABLE it


4. Install "LINK2SD" and open it

5. Find the installed Extension Application, hold touch, klik REINSTALL

6. Replace klik Ok, and "ACCEPT" ALL PERMISSION (for further look at the picture)










7. Reconnect the Smartwatch and Xiaomi device

8. Application installed in Sony Smartwatch


Memperbaiki Dot/Hot Pixel pada Camera Canon 550D

Beberapa waktu lalu, gw sempat shock gara2 nemuin titik putih di bibir gue.... errr.... maksudnya di foto gue...
setelah gue zoom berkali-kali dengan kamera, eh itu ternyata bintiknya jelas banget. ga asik banget sumpah kalau mau di cetak gede fotonya ntar.
Parahnya, setelah gue cek lagi kesemua foto, titik kecil itu ada di semua foto dengan posisi yang sama. Gue sempat mikir sensor gue kenapa2 nih kayanya. Cara ngecek apakah dot pixel ada di tempat yang sama adalah dengan memperbesar foto dengan kamera, lalu geser dengan putaran rana kamera (foto akan berganti dengan pembesaran yang sama).
Contoh gambar adalah seperti berikut (Dot pixel nya yang gue lingkarin merah) :
Sempat berpikir untuk mau ke DataScript (Service Center untuk Canon, selanjutnya akan di sebut DS aja), tapi walaupun masih garansi, biasanya ongkos kirimnya juga bayar... -___-
Lanjut, dari beberapa artikel yang saya baca, Cara pertamanya adalah dengan mengaktifkan C.FN II pada setting (Noise Reduction).
Sejujurnya, car…

Solusi untuk UMD Autostart Error (Sering muncul pemberitahuan untuk ke Home saat main game)

Umumnya PSP 2000 akan mengalami kerusakan pada bagian UMD nyasetelah 2 tahun-an. Walaupun jarang dipake, Tapi fitur UMD cache dan UMD autostart yang lalai di off mode kan MUNGKIN yang menjadi penyebab kerusakan ini.
Gue menamakan kerusakan ini dengan UMD Autostart error. soalnya penyebab utamanya adalah UMD reader di PSP udah error, sehingga pembacaan UMD pada saat start-up tidak berjalan lancar.
Gejala dari penyakit abadi PSP 2000 ini adalah sebagai berikut :
Ketika main game, sering muncul pemberitahuan ingin Exit game atau tidak. Seperti saat kita menekan tombol HOME.Waktu startup (jailbreak),menu XMB akan lamaaaaaa sekali muncul. Sering muncul gambar UMD loading (gambarnya  bulatan kecil tenggelam di kanan bawah, sama seperti gambar loading ketika nge-load page browser waktu internetan.) dan itu lamaaaaaaaaaaaaaaa banget.Setelah itu muncul the disc cannot be read ---> atau semacam itu. Ada beberapa solusi untuk menyelesaikan masalah ini. diantaranya :
Waktu (dan selama) main ga…