-->

Sunday, December 18, 2011

Cara Mengganti Favicon (Logo Blog) di Dynamic View Template Blogger
Eh halo eh halo.... :))
Maap lagi banyak mosting....soalnya emang lagi banyak belajar sesuatu yang baru...kan ga ada salahnya buat di share ....  eaaaa... (padahal TA sendiri ga di garap T___T)

Baru-baru ini, blogger bikin template yang baru. yang keren.. jauh lebih keren karena memakai Dynamic view. yang gatau apa itu dynawic view, googling aja deh. Pokoknya keren. Templatenya ada JS gitu...jadi tiap buka page ada animasinya.

Masalah utamanya adalah ketika mau ganti logo blog kita. Waktu gue googling gimana caranya ngeganti logo dengan dynamic view, forum bilang emang ga support dari sononya. dan ternyata emang bener, mulai dari cara jadul ampe yang lumayan trendi gue coba, ga kunjung berhasil. Masih aja logo bergambar huruf B hamil masih nangkring disamping URL blog gue. Padahal mau gue ganti jadi logo sendiri gitu biar eksis.

Berbeda dengan template statis (template basic yang lama), kalau mau ngeganti logo tinggal ngepaste hyperlink imagenya di antara script :
<data:blog.pageTitle/>
Yap! kekurangan dari Dynamic view adalah kita tidak bisa mengedit HTML scriptnya. jadi cara diatas walaupun lo paste ampe lebaran salju juga ga bakal jalan. Tetep ada tuh logo B Hamil.

Jadi Gimana Dong? oke. Ikutin langkah gue :
1. Di dashboard klik Template, aktifkan dulu Dynamic View (template) nya ke blog kamu.Perhatikan URL nya.





2. Disitu tertulis :

http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=000000000000000000#template
3. Copy blog ID nya (anggap aja punya gue 000000000000000000, sesuaikan aja ama punya lo) dan paste blog id nya ke URL ini dan buka page nya.
http://www.blogger.com/rearrange?blogID=0000000000000000000
4. Kalo udah, nanti bakal di bawa ke Page Rancangan yang jadul. Nah disini,  kita bakal nemuin fasilitas favicon uploader. Langsung klik edit aja.
5. Kalo udah, pilih file yang mau di jadikan logo, dengan catatan : File tidak boleh lebih dari 100kb dengan ukuran persegi. Sebisa mungkin bertipe .ico (icon). Setelah itu klik Save.Trus klik Save lagi di Rancangan nya...


Kemaren sih waktu nyoba kaya gitu bisa. gatau lho kalo sekarang. tapi semoga saja membantu. Kalo mau liat hasil dan buktinya kunjungi aja blog LPM saya Disini.

Tengkyu :)

Learn..... Learn from mistakes

2 comments:

  1. Mas, punyaku kok nggak bisa ya..? faviconnya tetep blogger padahal udah dilakukan semuanya. thanks

    ReplyDelete
  2. emang gitu...mungkin tunggu sekitar beberapa hari....
    ato ga coba kamu buka pake komputer lain...siapa tau chace nya doang

    ReplyDelete

Start Work With Me

Contact Me
Zulfariansyah
+628998787870
Samarinda, Kalimantan Timur

Powered by Blogger.