Skip to main content

Cara Mengganti Favicon (Logo Blog) di Dynamic View Template Blogger

Eh halo eh halo.... :))
Maap lagi banyak mosting....soalnya emang lagi banyak belajar sesuatu yang baru...kan ga ada salahnya buat di share ....  eaaaa... (padahal TA sendiri ga di garap T___T)

Baru-baru ini, blogger bikin template yang baru. yang keren.. jauh lebih keren karena memakai Dynamic view. yang gatau apa itu dynawic view, googling aja deh. Pokoknya keren. Templatenya ada JS gitu...jadi tiap buka page ada animasinya.

Masalah utamanya adalah ketika mau ganti logo blog kita. Waktu gue googling gimana caranya ngeganti logo dengan dynamic view, forum bilang emang ga support dari sononya. dan ternyata emang bener, mulai dari cara jadul ampe yang lumayan trendi gue coba, ga kunjung berhasil. Masih aja logo bergambar huruf B hamil masih nangkring disamping URL blog gue. Padahal mau gue ganti jadi logo sendiri gitu biar eksis.

Berbeda dengan template statis (template basic yang lama), kalau mau ngeganti logo tinggal ngepaste hyperlink imagenya di antara script :
<data:blog.pageTitle/>
Yap! kekurangan dari Dynamic view adalah kita tidak bisa mengedit HTML scriptnya. jadi cara diatas walaupun lo paste ampe lebaran salju juga ga bakal jalan. Tetep ada tuh logo B Hamil.

Jadi Gimana Dong? oke. Ikutin langkah gue :
1. Di dashboard klik Template, aktifkan dulu Dynamic View (template) nya ke blog kamu.Perhatikan URL nya.





2. Disitu tertulis :

http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=000000000000000000#template
3. Copy blog ID nya (anggap aja punya gue 000000000000000000, sesuaikan aja ama punya lo) dan paste blog id nya ke URL ini dan buka page nya.
http://www.blogger.com/rearrange?blogID=0000000000000000000
4. Kalo udah, nanti bakal di bawa ke Page Rancangan yang jadul. Nah disini,  kita bakal nemuin fasilitas favicon uploader. Langsung klik edit aja.
5. Kalo udah, pilih file yang mau di jadikan logo, dengan catatan : File tidak boleh lebih dari 100kb dengan ukuran persegi. Sebisa mungkin bertipe .ico (icon). Setelah itu klik Save.Trus klik Save lagi di Rancangan nya...


Kemaren sih waktu nyoba kaya gitu bisa. gatau lho kalo sekarang. tapi semoga saja membantu. Kalo mau liat hasil dan buktinya kunjungi aja blog LPM saya Disini.

Tengkyu :)

Comments

  1. Mas, punyaku kok nggak bisa ya..? faviconnya tetep blogger padahal udah dilakukan semuanya. thanks

    ReplyDelete
  2. emang gitu...mungkin tunggu sekitar beberapa hari....
    ato ga coba kamu buka pake komputer lain...siapa tau chace nya doang

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

How To Install Extention Application Sony Smartwatch 2/3 in pairing with Xiaomi Device / MIUI / ASUS Smartphone

The Big Line process is
1. Disconnect the Smartwatch and Xiaomi Devices


2. install Extension Application


3. Open Security - Autostart - Choose the Extension Application and ENABLE it


4. Install "LINK2SD" and open it

5. Find the installed Extension Application, hold touch, klik REINSTALL

6. Replace klik Ok, and "ACCEPT" ALL PERMISSION (for further look at the picture)










7. Reconnect the Smartwatch and Xiaomi device

8. Application installed in Sony Smartwatch


Memperbaiki Dot/Hot Pixel pada Camera Canon 550D

Beberapa waktu lalu, gw sempat shock gara2 nemuin titik putih di bibir gue.... errr.... maksudnya di foto gue...
setelah gue zoom berkali-kali dengan kamera, eh itu ternyata bintiknya jelas banget. ga asik banget sumpah kalau mau di cetak gede fotonya ntar.
Parahnya, setelah gue cek lagi kesemua foto, titik kecil itu ada di semua foto dengan posisi yang sama. Gue sempat mikir sensor gue kenapa2 nih kayanya. Cara ngecek apakah dot pixel ada di tempat yang sama adalah dengan memperbesar foto dengan kamera, lalu geser dengan putaran rana kamera (foto akan berganti dengan pembesaran yang sama).
Contoh gambar adalah seperti berikut (Dot pixel nya yang gue lingkarin merah) :
Sempat berpikir untuk mau ke DataScript (Service Center untuk Canon, selanjutnya akan di sebut DS aja), tapi walaupun masih garansi, biasanya ongkos kirimnya juga bayar... -___-
Lanjut, dari beberapa artikel yang saya baca, Cara pertamanya adalah dengan mengaktifkan C.FN II pada setting (Noise Reduction).
Sejujurnya, car…

Solusi untuk UMD Autostart Error (Sering muncul pemberitahuan untuk ke Home saat main game)

Umumnya PSP 2000 akan mengalami kerusakan pada bagian UMD nyasetelah 2 tahun-an. Walaupun jarang dipake, Tapi fitur UMD cache dan UMD autostart yang lalai di off mode kan MUNGKIN yang menjadi penyebab kerusakan ini.
Gue menamakan kerusakan ini dengan UMD Autostart error. soalnya penyebab utamanya adalah UMD reader di PSP udah error, sehingga pembacaan UMD pada saat start-up tidak berjalan lancar.
Gejala dari penyakit abadi PSP 2000 ini adalah sebagai berikut :
Ketika main game, sering muncul pemberitahuan ingin Exit game atau tidak. Seperti saat kita menekan tombol HOME.Waktu startup (jailbreak),menu XMB akan lamaaaaaa sekali muncul. Sering muncul gambar UMD loading (gambarnya  bulatan kecil tenggelam di kanan bawah, sama seperti gambar loading ketika nge-load page browser waktu internetan.) dan itu lamaaaaaaaaaaaaaaa banget.Setelah itu muncul the disc cannot be read ---> atau semacam itu. Ada beberapa solusi untuk menyelesaikan masalah ini. diantaranya :
Waktu (dan selama) main ga…