Skip to main content

Review Keyboard Bluetooth Logitech K380


Yah ketemu lagi sama gue….



Bosen yah? Hahahaha

Ini gue mau review dikit tentang keyboard K380 punya Logitech.

Cekidot gan.

Diliat dari penampakan luar ni keyboard gagah banget bro. Dan bentuknya minimalis. Cukup untuk di taroh di Executive Bag. Cocok banget yang pengen nulis cepet, tapi males bawa laptop karena keseringan bawa tablet atau smartphone.

Kelebihan utamanya adalah bisa pairing tiga devices sekaligus tanpa pairing ulang. Keren banget kan? Lo tinggal pilih aja device keberapa nanti dengan sendirinya keyboard bakal menyesuaikan devicenya.

Pairingnya simple dan relative sama dengan keyboard yang lain. Selector terdapat pada tombol F1, F2 dan F3. Cara pairingnya tinggal tekan tahan salah satu dari ketiganya. Trus pairing di Smartphone/Tablet/Laptop masukin nomor otentikasinya tekan enter. Tunggu agak lama. Setelah sukses keyboard bisa digunakan.

Sangat berguna banget untuk yang mobilitas tinggi kaya gue. Jadi semisal ada Smartphone, Tablet, dan PC (Asumsi PC sudah terbasang Bluetooth device) Ketika lagi asik ngetik di PC tau tau ada BBM atau Line di Smartphone.  Daripada ngambil hape, mending pilih aja di selector trus balas BBM atau Line tersebut via Keyboard. Trus untuk balikin lagi ke PC tinggal pencet aja selector untuk ke PC. Simple banget.

Kelebihannya menurut gue adalah.
1.       Bisa Connect tiga device sekaligus.
2.       Designnya Elegan. (Sayang banget gada warna putih)
3.       Tombolnya enak banget dipencet dan ga berisik
4.       Easy Pairing
5.       Tombol Shortcutnya sangat membantu untuk multitasking
6.       Menggunakan Batre AAA dua buah yang awetnya bisa sampe 2 Tahun.

Kekurangan dari keyboard ini sejauh ini Cuma Dua :
  1. Harganya mahal. Sekitar Rp 493 Ribu (Untuk Saat ini baru ada di Gramedia Jakarta
  2. Tidak Support untuk Xiaomi. Walaupun sebenarnya ini bukan kesalahan Logitech K380. Jadi selama device anda bukan Xiaomi, ini bakal good good aja.

Karena menurut gue ketidakkompatibelan nya dengan Xiaomi device bukan kelemahan dari Logitech K380 untuk itu segala keluh kesah bagaimana tidak kompatibelnya sudah gue tuangkan di postingan gue sebelumnya. SIlahkan dibuka.di Keluhan Memakai Xiaomi Mi4i.

Sejauh ini baru ada di Jakarta. Gue pesen dari temen gue.

Kalau ada yang mau nambahin silahkan di komentar. terimakasih

Comments

  1. Jadi kalau untuk PC tidak ada Bluetooth devicenya, PC tersebut harus ada adapter Bluetooth dulu ya bro?...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, belinya bluetooth yang v.3 ya.... jangan yang 2

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

How To Install Extention Application Sony Smartwatch 2/3 in pairing with Xiaomi Device / MIUI / ASUS Smartphone

The Big Line process is
1. Disconnect the Smartwatch and Xiaomi Devices


2. install Extension Application


3. Open Security - Autostart - Choose the Extension Application and ENABLE it


4. Install "LINK2SD" and open it

5. Find the installed Extension Application, hold touch, klik REINSTALL

6. Replace klik Ok, and "ACCEPT" ALL PERMISSION (for further look at the picture)










7. Reconnect the Smartwatch and Xiaomi device

8. Application installed in Sony Smartwatch


Memperbaiki Dot/Hot Pixel pada Camera Canon 550D

Beberapa waktu lalu, gw sempat shock gara2 nemuin titik putih di bibir gue.... errr.... maksudnya di foto gue...
setelah gue zoom berkali-kali dengan kamera, eh itu ternyata bintiknya jelas banget. ga asik banget sumpah kalau mau di cetak gede fotonya ntar.
Parahnya, setelah gue cek lagi kesemua foto, titik kecil itu ada di semua foto dengan posisi yang sama. Gue sempat mikir sensor gue kenapa2 nih kayanya. Cara ngecek apakah dot pixel ada di tempat yang sama adalah dengan memperbesar foto dengan kamera, lalu geser dengan putaran rana kamera (foto akan berganti dengan pembesaran yang sama).
Contoh gambar adalah seperti berikut (Dot pixel nya yang gue lingkarin merah) :
Sempat berpikir untuk mau ke DataScript (Service Center untuk Canon, selanjutnya akan di sebut DS aja), tapi walaupun masih garansi, biasanya ongkos kirimnya juga bayar... -___-
Lanjut, dari beberapa artikel yang saya baca, Cara pertamanya adalah dengan mengaktifkan C.FN II pada setting (Noise Reduction).
Sejujurnya, car…

Solusi untuk UMD Autostart Error (Sering muncul pemberitahuan untuk ke Home saat main game)

Umumnya PSP 2000 akan mengalami kerusakan pada bagian UMD nyasetelah 2 tahun-an. Walaupun jarang dipake, Tapi fitur UMD cache dan UMD autostart yang lalai di off mode kan MUNGKIN yang menjadi penyebab kerusakan ini.
Gue menamakan kerusakan ini dengan UMD Autostart error. soalnya penyebab utamanya adalah UMD reader di PSP udah error, sehingga pembacaan UMD pada saat start-up tidak berjalan lancar.
Gejala dari penyakit abadi PSP 2000 ini adalah sebagai berikut :
Ketika main game, sering muncul pemberitahuan ingin Exit game atau tidak. Seperti saat kita menekan tombol HOME.Waktu startup (jailbreak),menu XMB akan lamaaaaaa sekali muncul. Sering muncul gambar UMD loading (gambarnya  bulatan kecil tenggelam di kanan bawah, sama seperti gambar loading ketika nge-load page browser waktu internetan.) dan itu lamaaaaaaaaaaaaaaa banget.Setelah itu muncul the disc cannot be read ---> atau semacam itu. Ada beberapa solusi untuk menyelesaikan masalah ini. diantaranya :
Waktu (dan selama) main ga…