-->

Tuesday, November 10, 2015

Review HAVIT KB210BT dan Shortkey
Oke... Untuk review yang ini gue gamau lama lama langsung aja kita liat kinerjanya untuk Keyboard Bluetooth satu ini. HAVIT KB210BT.
Untuk fungsi ya keliatannya sama semua yang pada intinya adalah ngetik di keyboard dengan sambungan bluetooth. Untuk review ini gue cuma mau review pemakaian di Android. Karena ini ga kaya Logitech kemaren yang bisa sambung beberapa device, HAVIT tipe ini emang cuma mampu konek di satu device aja.
Dari segi tampilan cantik banget. Liat aja di google. Kebetulan warnanya putih, ada les garis warna baby blue toska (warnaa apaan tuh zer?) gue gatau ada warna lain apa ngga.
Designnya lebih minimalis kalo gue rasa. Mungkin karena warnanya putih dan ga macem macem jadi kesannya simpel.
Lebih ringan dari logitech k380 karena dia menggunakan batre tanam yang bisa di charge dengan charger android. Di charge palingan juga dua jam diklaim bisa tahan sampe 1 bulan. SARAN aja sih. Kalo ngecharge barang ginian jangan sampe overcharge..
Untuk ngetik emang lebih berisik daripada Logitech K380. Tapi tenang aja ga lebih berisik dari keyboard keyboard kantor kelurahan yang tombolnya panjangnya kaya Chunkybar dengan sistem operasi windows 98. Eh ngemeng ngemeng keyboard kelurahan, keyboard ini ada cetekan dibelakang di kiri dan kanan atas buat nge stand keyboardnya,,,,, ya kaya keyboard kelurahan gitu.... hheheheheh....
Kalo diliat dari tombol shortcutnya ini kayanya lebih buat iOS iPad daripada Android. Soalnya banyak tombol shortkeynya yang ga bisa di Android tapi bisa di iOS. Untuk di Android yang bisa cuma tombol Previous, Play Pause, Next, Mute, Decrease, dan Increase Volume. Sedangkan untuk yang lain bisanya cuma di iOS.
Tapi ada beberapa shortkey penting yang tidak hanya lo hapal. Tapi harus jadi kebiasaan biar ciamik make keyboardnya. Diantaranya :
1. Multi tasking : Command + Tab
2. Back : fn +Home (tombol pojok kiri atas. Ini gambar home iOS Device)
3. Command + L = Kalender
4. Command + P = Music Player
5. Command + B = Browser (Internet)
6. Control + C = Copy
7. Control + V = Paste
8. Control + X = Cut
9. Command + C = Contact
10. Command + E = Email
Sebenarnya ada beberapa shortcut yang lain yang berguna kalau lagi buka aplikasi. Dan beda beda fungsinya. Nanti di eksplor sendiri aja.... Yang jelas Shortcut intinya ya itu.
Dan lagi lagi, keyboard ini ga perform penuh untuk Xiaomi Device. Untuk apa aja keluhannya Baca di Review Logitech K380 dan Review Xiaomi Mi4i. Sekali lagi saya tekankan ini bukan salah Havit Keyboard
Mau logitech K380 maupun Havit, kadang terjadi lagging waktu auto konek. Hal ini bisa di atasi dengan matikan bluetooth dari Smartphonenya. Terus konekin ulang.
Untuk masalah harga ini jauh lebih murah daripada Logitech K380. Yah ga nyampe 300ribu lah. Lumayan kan seratus ribu buat beli kacang sampe tehambur hambur..
Mungkin Ini dulu Review singkatnya. Udah Pagi..... Mau kerja dulu... Selamat bekerja.

Learn..... Learn from mistakes

0 comments:

Post a Comment

Start Work With Me

Contact Me
Zulfariansyah
+628998787870
Samarinda, Kalimantan Timur

Powered by Blogger.