Skip to main content

Review HAVIT KB210BT dan Shortkey

Oke... Untuk review yang ini gue gamau lama lama langsung aja kita liat kinerjanya untuk Keyboard Bluetooth satu ini. HAVIT KB210BT.

Untuk fungsi ya keliatannya sama semua yang pada intinya adalah ngetik di keyboard dengan sambungan bluetooth. Untuk review ini gue cuma mau review pemakaian di Android. Karena ini ga kaya Logitech kemaren yang bisa sambung beberapa device, HAVIT tipe ini emang cuma mampu konek di satu device aja.

Dari segi tampilan cantik banget. Liat aja di google. Kebetulan warnanya putih, ada les garis warna baby blue toska (warnaa apaan tuh zer?) gue gatau ada warna lain apa ngga.

Designnya lebih minimalis kalo gue rasa. Mungkin karena warnanya putih dan ga macem macem jadi kesannya simpel.

Lebih ringan dari logitech k380 karena dia menggunakan batre tanam yang bisa di charge dengan charger android. Di charge palingan juga dua jam diklaim bisa tahan sampe 1 bulan. SARAN aja sih. Kalo ngecharge barang ginian jangan sampe overcharge..

Untuk ngetik emang lebih berisik daripada Logitech K380. Tapi tenang aja ga lebih berisik dari keyboard keyboard kantor kelurahan yang tombolnya panjangnya kaya Chunkybar dengan sistem operasi windows 98. Eh ngemeng ngemeng keyboard kelurahan, keyboard ini ada cetekan dibelakang di kiri dan kanan atas buat nge stand keyboardnya,,,,, ya kaya keyboard kelurahan gitu.... hheheheheh....

Kalo diliat dari tombol shortcutnya ini kayanya lebih buat iOS iPad daripada Android. Soalnya banyak tombol shortkeynya yang ga bisa di Android tapi bisa di iOS. Untuk di Android yang bisa cuma tombol Previous, Play Pause, Next, Mute, Decrease, dan Increase Volume. Sedangkan untuk yang lain bisanya cuma di iOS.

Tapi ada beberapa shortkey penting yang tidak hanya lo hapal. Tapi harus jadi kebiasaan biar ciamik make keyboardnya. Diantaranya :

1. Multi tasking : Command + Tab
2. Back : fn +Home (tombol pojok kiri atas. Ini gambar home iOS Device)
3. Command + L = Kalender
4. Command + P = Music Player
5. Command + B = Browser (Internet)
6. Control + C = Copy
7. Control + V = Paste
8. Control + X = Cut
9. Command + C = Contact
10. Command + E = Email

Sebenarnya ada beberapa shortcut yang lain yang berguna kalau lagi buka aplikasi. Dan beda beda fungsinya. Nanti di eksplor sendiri aja.... Yang jelas Shortcut intinya ya itu.

Dan lagi lagi, keyboard ini ga perform penuh untuk Xiaomi Device. Untuk apa aja keluhannya Baca di Review Logitech K380 dan Review Xiaomi Mi4i. Sekali lagi saya tekankan ini bukan salah Havit Keyboard

Mau logitech K380 maupun Havit, kadang terjadi lagging waktu auto konek. Hal ini bisa di atasi dengan matikan bluetooth dari Smartphonenya. Terus konekin ulang.

Untuk masalah harga ini jauh lebih murah daripada Logitech K380. Yah ga nyampe 300ribu lah. Lumayan kan seratus ribu buat beli kacang sampe tehambur hambur..

Mungkin Ini dulu Review singkatnya. Udah Pagi..... Mau kerja dulu... Selamat bekerja.

Comments

Popular posts from this blog

How To Install Extention Application Sony Smartwatch 2/3 in pairing with Xiaomi Device / MIUI / ASUS Smartphone

The Big Line process is
1. Disconnect the Smartwatch and Xiaomi Devices


2. install Extension Application


3. Open Security - Autostart - Choose the Extension Application and ENABLE it


4. Install "LINK2SD" and open it

5. Find the installed Extension Application, hold touch, klik REINSTALL

6. Replace klik Ok, and "ACCEPT" ALL PERMISSION (for further look at the picture)










7. Reconnect the Smartwatch and Xiaomi device

8. Application installed in Sony Smartwatch


Memperbaiki Dot/Hot Pixel pada Camera Canon 550D

Beberapa waktu lalu, gw sempat shock gara2 nemuin titik putih di bibir gue.... errr.... maksudnya di foto gue...
setelah gue zoom berkali-kali dengan kamera, eh itu ternyata bintiknya jelas banget. ga asik banget sumpah kalau mau di cetak gede fotonya ntar.
Parahnya, setelah gue cek lagi kesemua foto, titik kecil itu ada di semua foto dengan posisi yang sama. Gue sempat mikir sensor gue kenapa2 nih kayanya. Cara ngecek apakah dot pixel ada di tempat yang sama adalah dengan memperbesar foto dengan kamera, lalu geser dengan putaran rana kamera (foto akan berganti dengan pembesaran yang sama).
Contoh gambar adalah seperti berikut (Dot pixel nya yang gue lingkarin merah) :
Sempat berpikir untuk mau ke DataScript (Service Center untuk Canon, selanjutnya akan di sebut DS aja), tapi walaupun masih garansi, biasanya ongkos kirimnya juga bayar... -___-
Lanjut, dari beberapa artikel yang saya baca, Cara pertamanya adalah dengan mengaktifkan C.FN II pada setting (Noise Reduction).
Sejujurnya, car…

Solusi untuk UMD Autostart Error (Sering muncul pemberitahuan untuk ke Home saat main game)

Umumnya PSP 2000 akan mengalami kerusakan pada bagian UMD nyasetelah 2 tahun-an. Walaupun jarang dipake, Tapi fitur UMD cache dan UMD autostart yang lalai di off mode kan MUNGKIN yang menjadi penyebab kerusakan ini.
Gue menamakan kerusakan ini dengan UMD Autostart error. soalnya penyebab utamanya adalah UMD reader di PSP udah error, sehingga pembacaan UMD pada saat start-up tidak berjalan lancar.
Gejala dari penyakit abadi PSP 2000 ini adalah sebagai berikut :
Ketika main game, sering muncul pemberitahuan ingin Exit game atau tidak. Seperti saat kita menekan tombol HOME.Waktu startup (jailbreak),menu XMB akan lamaaaaaa sekali muncul. Sering muncul gambar UMD loading (gambarnya  bulatan kecil tenggelam di kanan bawah, sama seperti gambar loading ketika nge-load page browser waktu internetan.) dan itu lamaaaaaaaaaaaaaaa banget.Setelah itu muncul the disc cannot be read ---> atau semacam itu. Ada beberapa solusi untuk menyelesaikan masalah ini. diantaranya :
Waktu (dan selama) main ga…