Kartu Selular yang paling cocok untuk Android

Tuesday, September 6, 2011

Kartu Selular yang paling cocok untuk Android


-- Updated... Postingan ini Sudah Expired... sudah Tiga Tahun yang lalu.... Mungkin ada beberapa yang kudet buat anda seperti Tarif dan Paket nya. Tapi silahkan baca2 untuk tmbah referensi.

Suatu ketika temen gue yang "Candu" Social Networking ngadu ke gue. Dia bilang nyesel pake android. Katanya terlalu mahal biaya untuk On-line nya. Walaupun aplikasinya kebanyakan Gratis.
"Kalau tau begitu, mending pakai Blackberry aja. Lagian gue juga pakainya cuma Social Networking doang. Kan lumayan kalau Social Networking Blackberry ada paketnya cuma 50Ribu aja perbulan. Ada BBM nya lagi. Daripada Android mesti Unlimitted 100ribu perbulan" keluhnya.

Menanggapi itu, gue pun browsing untuk nyari paket yang murah buat Android. Awalnya gue memakai Paket Si Merah yang Harganya 10ribu untuk 35MB (Non Unlimitted). Dulu, waktu gue masih pakai Sony Ericsson K530i buat internetan. Paket ini serasa dewa bagi gue. 35MB itu bisa bertahan selama satu bulan yang gue pakai secara autis. Mulai dari Facebookan, Twitteran, sampai Chating (Ebuddy). Bahkan sampai browsing materi untuk tugas pun gue lakukan dengan hp semini itu (Walaupun ujung-ujungnya mata gue Collapse). Tapi untuk Android yang terus menerus melakukan Sync data agar News dari aplikasi terus update, 35MB ini geli geli aja bro!

Gue pun berpikir untuk membeli paket unlimitted. sempet Happy juga gue si Merah ngeluarin paket yang murah lagi buat internetan unlimitted. yaitu 50ribu perbulan. Tapi ini paketnya mesti beli perdana baru. Dengan semangat empat lima, gue ke Gramerah Si Merah Jogja. dan ternyata. 50ribu ini hanya untuk (Kalau ga salah XD) 8kali isi ulang aja. Setelahnya kembali menjadi 100ribu perbulan.

Sempet make sih. Dan hasilnya juga lumayan oke kok.



Dan begitu hadir 3 Unlimitted 35ribu perbulan. Awalnya gue ga percaya sama Provider yang dbilang baru ini. Apalagi waktu gue googling informasinya, Jaringan HSDPA hanya ada di wilayah Jakarta dan kota-kota besar deket-deket sono. Makanya waktu Paket 35ribu itu ada (awalnya hanya 25ribu) gue gag langsung beli man. Gue masih setia ama si merah waktu itu. Baik dari jaringan dan layanannya walaupun menyiksa dompet gue... XD

tapi begitu sadar, gue sebagai mahasiswa harus pinter me manage duit gue. Dan waktu itu gue menyerah dengan si Merah. Akhirnya gue nyoba pakai 3.

Dan ternyata Sinyalnya ga seburuk yang gue duga. Di jogja area kota, Gue dapet HSDPA kuenceng gila. Kalau agak pedalaman, Dapet Edge doang. Tapi masih dalam area bisa nge-Update. Tapi kalo dihutan udah ga bisa dapet sinyal sama sekali. ~~lagian ngapain juga kehutan? Lo kate gue Nocholas Saputra?
Bahkan di Balikpapan pun juga dapet HSDPA. Berarti artikel yang gue baca kalau HSDPA cuma ada di Daerah Jakarta dan sekitarnya itu Udah Expired.

Gue daftar Paket internet yang 35MB Unlimited untuk kuota 500MB . Gue ngetes nghabisin kuotanya, soalnya kan biasanya kalo kuotanya habis, bakal lambat banget sampai-sampai ga bisa Nge-Update. Dan ternyata nggak lho cuy. Bahkan setelah Kuota Habis, dan Ruang linkup sinyalnya hanya Edge, Android masih bisa nge-Update.

Gimana? dengan 35Ribu sebulan. Pengguna Android bisa Bersosial Networking + Browsing. bandingkan dengan pengguna BB yang 50Ribu hanya untuk Sosial Networking?

Cara mengaktifkannya : Ketik = Mau 500mb ---> kirim ke 234
Info lebih lanjut klik websitenya aja di http://internet.tri.co.id
Tanggapan :

4 comments :

  1. Gue pake tri lemotnya Naujuhbi
    lah

    ReplyDelete
  2. Nyesel beli kartu tri, buat download gak bisa'' padahal pake paket AON 12 Bulan Kuota 5GB

    ReplyDelete
  3. Hapus angka d pengaturan proxy nya bro klw perlu portnya juga. Biar nyaman download2 atw browsing

    ReplyDelete