Skip to main content

Aplikasi ScreenShot untuk Android -- Gratis dan Mudah

Beberapa bulan lalu, gue ngikut seminar Android di Auditorium FTI UII. Di sana ngupas tuntas semua hal tentang android. Bisa dibilang, itu sebagai perkenalan dan ajang promosi untuk Android XD. Waktu itu, pembicaranya (gue lupa namanya *lol*) yang juga sebagai Dosen di Magister Teknik Informatika UII bilang kalau sampai sekarang aplikasi ScreenShot untuk android belum ada. Dan kalaupun ada, belum tentu sempurna.

Gue pikir-pikir, serumit apa sih aplikasi itu sehingga sampai-sampai OS pintar seperti android saja belum bisa menemukan aplikasi yang sempurna untuk sebuah fitur Screenshot. Menurut pengalaman gue dulu, waktu make ponsel Symbyan Nokia N-Gage, fitur screenshot gampang di temukan. dan sangat gampang! Namun kenapa makin maju makin susah? Apalagi dengan OS pintar seperti android serta dengan "OpenSource" nya harusnya lebih gampang dan cepat untuk mendapatkan fitur sederhana ini.
Kadang-kadang, gue juga iri dengan temen-temen yang memakai Blackberry karena bisa mengabadikan mome
nt di Layar handphonenya secara gampang.
Karena penasaran, gue pun mencoba googling dan berhasil mendapatkan aplikasinya. GRATIS, BEBAS TRIAL, dan MUDAH! \m/

Beberapa di forum android menyebutkan ada yang kurang berhasil. Gue juga melakukan beberapa percobaan dengan berbagai aplikasi sebelumnya yang lagi-lagi gue lupa nama Aplikasinya. Dari beberapa aplikasi, kesemuanya GAGAL TOTAL.

ini contoh gambar yang gagal itu :













Langsung to the point aja ya... gada gunanya juga kita bahas yang gagal gagal :p
ini aplikasi yang dibutuhkan :
Langkahnya Sebagai Berikut :
  1. Download Universal Androot tadi, serta Screenshot it nya. Jangan cari aplikasinya di Market (untuk yang Screenshot it) soalnya nanti akan jadi berbayar. (Udah gue kasi gratis tuh....mana sribu sribu sribu....)
  2. Install Universal Androot di Androidmu. Trus klik Iconnya Superuser (gambarnya Tengkoraknya robot android :|)
  3. Klik Root Device. Sampai Rooting nya berhasil, setelah itu Restart HP nya.
Setelah di Restart, sekarang kita install ScreenShot it nya.
  1. Download Screenshot it nya. dan Instal
  2. Setelah install, nanti masuk ke pengaturan. Dan ada peringatan yang menjelaskan kalau Screenshot cuma bisa sampai (Kalau ga salah) 5 kali.
  3. Cuekin aja brad :D nanti kalau kamu udah lebih dari 5 kali, masih bakal bisa kok.
  4. Scroll agak ke bawah ke menu "Shake" dan centang "Shake to Screenshot". menu ini memudahkan kita untuk Screenshot. yaitu tinggal di "Kocok".Di shake maksudnya :D
  5. Atur Shake Strength nya. jangan terlalu Sedikit. nanti goyang dikit jadinya nyekrinsyut. Saran ku sih ambil Seperempat dari 100% bar nya.
  6. Hasilnya ada di sdcard/ScreenShot
Ini hasilnya.... :)

Comments

Popular posts from this blog

How To Install Extention Application Sony Smartwatch 2/3 in pairing with Xiaomi Device / MIUI / ASUS Smartphone

The Big Line process is
1. Disconnect the Smartwatch and Xiaomi Devices


2. install Extension Application


3. Open Security - Autostart - Choose the Extension Application and ENABLE it


4. Install "LINK2SD" and open it

5. Find the installed Extension Application, hold touch, klik REINSTALL

6. Replace klik Ok, and "ACCEPT" ALL PERMISSION (for further look at the picture)










7. Reconnect the Smartwatch and Xiaomi device

8. Application installed in Sony Smartwatch


Memperbaiki Dot/Hot Pixel pada Camera Canon 550D

Beberapa waktu lalu, gw sempat shock gara2 nemuin titik putih di bibir gue.... errr.... maksudnya di foto gue...
setelah gue zoom berkali-kali dengan kamera, eh itu ternyata bintiknya jelas banget. ga asik banget sumpah kalau mau di cetak gede fotonya ntar.
Parahnya, setelah gue cek lagi kesemua foto, titik kecil itu ada di semua foto dengan posisi yang sama. Gue sempat mikir sensor gue kenapa2 nih kayanya. Cara ngecek apakah dot pixel ada di tempat yang sama adalah dengan memperbesar foto dengan kamera, lalu geser dengan putaran rana kamera (foto akan berganti dengan pembesaran yang sama).
Contoh gambar adalah seperti berikut (Dot pixel nya yang gue lingkarin merah) :
Sempat berpikir untuk mau ke DataScript (Service Center untuk Canon, selanjutnya akan di sebut DS aja), tapi walaupun masih garansi, biasanya ongkos kirimnya juga bayar... -___-
Lanjut, dari beberapa artikel yang saya baca, Cara pertamanya adalah dengan mengaktifkan C.FN II pada setting (Noise Reduction).
Sejujurnya, car…

Solusi untuk UMD Autostart Error (Sering muncul pemberitahuan untuk ke Home saat main game)

Umumnya PSP 2000 akan mengalami kerusakan pada bagian UMD nyasetelah 2 tahun-an. Walaupun jarang dipake, Tapi fitur UMD cache dan UMD autostart yang lalai di off mode kan MUNGKIN yang menjadi penyebab kerusakan ini.
Gue menamakan kerusakan ini dengan UMD Autostart error. soalnya penyebab utamanya adalah UMD reader di PSP udah error, sehingga pembacaan UMD pada saat start-up tidak berjalan lancar.
Gejala dari penyakit abadi PSP 2000 ini adalah sebagai berikut :
Ketika main game, sering muncul pemberitahuan ingin Exit game atau tidak. Seperti saat kita menekan tombol HOME.Waktu startup (jailbreak),menu XMB akan lamaaaaaa sekali muncul. Sering muncul gambar UMD loading (gambarnya  bulatan kecil tenggelam di kanan bawah, sama seperti gambar loading ketika nge-load page browser waktu internetan.) dan itu lamaaaaaaaaaaaaaaa banget.Setelah itu muncul the disc cannot be read ---> atau semacam itu. Ada beberapa solusi untuk menyelesaikan masalah ini. diantaranya :
Waktu (dan selama) main ga…