Aplikasi ScreenShot untuk Android -- Gratis dan Mudah

Tuesday, September 6, 2011

Aplikasi ScreenShot untuk Android -- Gratis dan Mudah


Beberapa bulan lalu, gue ngikut seminar Android di Auditorium FTI UII. Di sana ngupas tuntas semua hal tentang android. Bisa dibilang, itu sebagai perkenalan dan ajang promosi untuk Android XD. Waktu itu, pembicaranya (gue lupa namanya *lol*) yang juga sebagai Dosen di Magister Teknik Informatika UII bilang kalau sampai sekarang aplikasi ScreenShot untuk android belum ada. Dan kalaupun ada, belum tentu sempurna.

Gue pikir-pikir, serumit apa sih aplikasi itu sehingga sampai-sampai OS pintar seperti android saja belum bisa menemukan aplikasi yang sempurna untuk sebuah fitur Screenshot. Menurut pengalaman gue dulu, waktu make ponsel Symbyan Nokia N-Gage, fitur screenshot gampang di temukan. dan sangat gampang! Namun kenapa makin maju makin susah? Apalagi dengan OS pintar seperti android serta dengan "OpenSource" nya harusnya lebih gampang dan cepat untuk mendapatkan fitur sederhana ini.
Kadang-kadang, gue juga iri dengan temen-temen yang memakai Blackberry karena bisa mengabadikan mome
nt di Layar handphonenya secara gampang.
Karena penasaran, gue pun mencoba googling dan berhasil mendapatkan aplikasinya. GRATIS, BEBAS TRIAL, dan MUDAH! \m/

Beberapa di forum android menyebutkan ada yang kurang berhasil. Gue juga melakukan beberapa percobaan dengan berbagai aplikasi sebelumnya yang lagi-lagi gue lupa nama Aplikasinya. Dari beberapa aplikasi, kesemuanya GAGAL TOTAL.

ini contoh gambar yang gagal itu :













Langsung to the point aja ya... gada gunanya juga kita bahas yang gagal gagal :p
ini aplikasi yang dibutuhkan :
Langkahnya Sebagai Berikut :
  1. Download Universal Androot tadi, serta Screenshot it nya. Jangan cari aplikasinya di Market (untuk yang Screenshot it) soalnya nanti akan jadi berbayar. (Udah gue kasi gratis tuh....mana sribu sribu sribu....)
  2. Install Universal Androot di Androidmu. Trus klik Iconnya Superuser (gambarnya Tengkoraknya robot android :|)
  3. Klik Root Device. Sampai Rooting nya berhasil, setelah itu Restart HP nya.
Setelah di Restart, sekarang kita install ScreenShot it nya.
  1. Download Screenshot it nya. dan Instal
  2. Setelah install, nanti masuk ke pengaturan. Dan ada peringatan yang menjelaskan kalau Screenshot cuma bisa sampai (Kalau ga salah) 5 kali.
  3. Cuekin aja brad :D nanti kalau kamu udah lebih dari 5 kali, masih bakal bisa kok.
  4. Scroll agak ke bawah ke menu "Shake" dan centang "Shake to Screenshot". menu ini memudahkan kita untuk Screenshot. yaitu tinggal di "Kocok".Di shake maksudnya :D
  5. Atur Shake Strength nya. jangan terlalu Sedikit. nanti goyang dikit jadinya nyekrinsyut. Saran ku sih ambil Seperempat dari 100% bar nya.
  6. Hasilnya ada di sdcard/ScreenShot
Ini hasilnya.... :)

Tanggapan :

0 komen :

Post a Comment