Sedikit yang Ku Tau Tentang Wanita

Saturday, February 13, 2010

Sedikit yang Ku Tau Tentang Wanita



Wanita. Sesosok makhluk yang di karuniai paras cantik dan membuat hati para pria bergelora. Sentuhannya yang mampu dirikan bulu-bulu roma yang layu, dan suaranya yang merindukan. (hoek…kenapa saya jijik dengan kata-kata saya sendiri?)

Kalau boleh dibilang, wanita itu besar peranannya di dunia. mempunyai perasaan yang tinggi, jiwa sosial yang kuat, dan selalu terlihat anggun.

Namun sangking anggunnya, kadang ini disalah-artikan menjadi lemah hingga akhirnya Ibu kita Kartini melakukan gebrakan baru yang menjunjung tinggi hak Wanita dalam berapresiasi atau yang lebih dikenal dengan emansipasi wanita.

Dilihat dari kodrat, wanita adalah makhluk untuk dicintai dan disayangi. Dan mereka adalah permaisuri hati yang menunggu pasangan hatinya untuk mengungkapkan perasaannya. Wanita itu lebih mulia daripada lelaki. Lelaki diberi logika 9 dan perasaan 1. Sedangkan wanita diberi perasaan 9 dan logika 1. Lelaki diberi logika lebih banyak daripada perempuan agar menemukan cara bagaimana menaklukan perasaan sang wanita itu.

Ini yang membuat wanita itu pantas dipuja-puja. Sifat angkuh yang dia miliki itu malah membuat para pria penasaran dan mencoba kemampuannya. Wanita itu terhormat jika dia bisa memelihara perasaannya. Walaupun dia cinta setengah mati sama seorang lelaki, dia bisa mengatur hati dan tidak mengumbar perasaannya kepada orang lain. Dia bisa menjaga pandangan orang lain terhadap dirinya sendiri.

Namun dengan segala kemuliaan yang wanita miliki, tidak serta merta dia yang paling yang harus di turutin. Lelaki ada untuk membimbing wanita. dan wanita dibimbing bukan karena dia rendah derajatnya dari lelaki.

Wanita tidak terbuat dari rambut untuk ditinggi-tinggikan, juga bukan terbuat dari jari kaki untuk di rendahkan. Tapi dari tulang rusuk, agar dekat dengan tangan untuk dilindungi, dan juga agar selalu dekat dengan hati.

Wanita tidak semestinya untuk mengejar cinta. Tapi dia adalah pemilih cinta…

Tulisan ini Kupersembahkan untuk wanita terhebat, ibuku, yang ber ulang-tahun hari ini…

Gusti Aprah. Wanita No.1 di dunia.

Happy Birthday Mom…. I Love You…

Tanggapan :

12 comments :

  1. nice nice nice....keren gan...gw salut ama lo ga...gw gw gw gw

    nggak nyaka ternyata orang kaya elo bisa buat tulisan kaya gini....gw gw gw kagum ama elo

    gw gw gw......

    ReplyDelete
  2. hhmmmm......
    nice zear...

    ReplyDelete
  3. :)
    oke gan.
    ditunggu lanjutannya haha.

    ReplyDelete
  4. judulnya yang didalam kurung plus tulisan "part1" merusak isinya yang begitu indah

    ReplyDelete
  5. @pak jaki : lw sih ga tau gan gw gw gw kan begitu memahami wanita.. lw lw lw

    ReplyDelete
  6. @ndaabep : iyoi......nantikan kelanjutannya..

    ReplyDelete
  7. @pak baykun S.kom : Iyoo... ni juga udah di ganti kan...? hehehehe

    ReplyDelete
  8. salut aq......^_^
    no comment...
    perfect bgt dah ....

    ReplyDelete
  9. heemm...
    very good
    two thumbs up for you....
    :D

    ReplyDelete
  10. @yeyen : tengkyu tengkyu...perfect dari hongkong....hahahahah

    ReplyDelete
  11. @nearflik : iya....makasih juga.... tambah jempol kakiku deh biar four thumbs....hihihihi

    ReplyDelete