Friday, January 29, 2010

UNIKOM BANDUNG ke UII JOGJA (25 jan 2010,played as Kosmik Community)


Setelah agak lama nganggur, dan vakum karena Gathering yang tak kunjung jadi, saya jadi merindukan ketegangan saat di panggung *sadaap...
Keadaan ini membuat saya bertanya kepada koodinator gitaris di kosmik a.k.a mas Tito, untuk minta kabar, apakah ada job belakangan ini? Hitung-hitung saya nampil sblm pulang.
Seperti yang saya ketahui, gitaris yang hobinya bawa lagu 'jengah' ini,memang kalo di sms balesnya lama banget. Yaudah.. Saya sebenarnya nggak begitu mengharapkan. Kalau pun ada ya Alhamdulillah...kalau ngga ada yaaaa Wasukurillah.

Tapi 5 jam kemudian,penantian itu berakhir manis gan! He said 'ada..km maen ntar tanggal 25 di Hall,ntar kabar selanjutnya ak sms lg'. Alhamdulillah...akhirnya ada juga...
Hari kamis malamnya,saat kosmik ngumpul di basecamp yaitu studio poe, mas Tito dan para petinggi kosmik lainnya memberitahu saya,siapa sajakah orang yang akan bekerjasama dalam event ini.. Dan hasilnya, saya berkooperatif dengan Arkham(Bassist typing), Tifani (vokalis yg hobinya nyanyi lagunya kotak),kiki (gitaris cewe yg hebat), dan Faiz (drummer metal, yang untuk sekarang terpaksa harus megang jimbe karena tuntutan tema).
Jadi kita di suruh maen akustikan. Para petinggi kosmik juga saat itu tidak memberikan penjelasan yang detail tentang event itu sendri. Waktu ditanya mereka hanya menjawab 'acaranya pak yudi'
Besoknya, H-2,kami latian di kosnya arkham. Sejujurnya ak gatau lagu-lagu yang di kasih tifani. Tapi berusaha untuk profesional,maka saya pelajari juga..hehehe...
Hari itu kami di pantau mas Ricky (ketua kosmik) dan 80persen clear. Besok, kami di suruh gladi bersih di kosnya mas Breny (tempat dimana alat-alat pada ngumpul).
Waktu di kosnya mas breny kami maen hancur sekali..yang tadinya 80% malah menurun 40%. Mas Kholdun yg mantau kami jadi ikutan stress ngeliat latihan kami. Karena sudah malam,dan kami membawa 2 anak perawan, maka lebih bijaksana kalau kita pulang dulu dan latihan di lanjutkan saat checksound. Meskipun agaknya kurang yakin, tapi yaudalah. Kalau malu,malu sekalian ajah.toh anak uii juga yg nnton. Pemberitahuan mendadak acara di langsungkan di audit FTI UII. Dan kami adalah band pembuka acara. Yaaaah jadi pemanggil orang ya?aku jadi inget kata-kata mas Angga kalo maen pertama tu kamu di paksa buat di uji mental pecundang. Agak kurang semangat jg. Tapi ngliat hasil latian kya gni yaudah gapapa.
Dan Karena kami termasuk tim sukses acara, maka kami di wajibkan pake batik. Padahal aku ga punya batik. Untung aja arkham pinjemin aku dari batik temen kosnya.jadi hari H ntar, saya bisa berbatik ria jg. :)

Hari H.
Pagi itu aku ujian sebenarnya. Ujian metnum, metode numerik. Mata kuliah yang aku ga ngerti sama skali. Hehe.. Satu stengah jam kemudian, aku keluar dari ruang ujian dengan pasrah kepada Illahi Robby, semoga nilai metnumku gag ancur ancur amat.
Aku langsung meluncur ke audit. Di sana ada para koor2 yang sedang checksound. Dan setelah ngumpul semua kecuali Faiz,kami di persilahkan latian sbentar. Masi rada ancur dan kayanya para senior mencemaskan kami kalau kami maennya ancur dan membuat malu nama kosmik. Disaat saat kaya gini, saya brpikir knapa harus ribet ky gni? Prasaan klo sma Mas Angga, ma Qcunk, sehari aja udh jadi... Dan ternyata saya jg baru tau kalo yang datang nanti anak Unikom Bandung. Waaah saya makin beban.
Si Faiz blm datang. Padahal stngah jam lagi, bis anak unikom datang. Aku mnta ijin buat makan sebentar. Baru aja berapa suap, aku ngeliat dari teralis pagar kantin bis berwarna ijo toska meluncur ke arah kampus...
Gaswat! Saya buru-buru ke audit dengan berlari. Di tengah ke buru an, faiz dngan muka lembab yg kayanya dia baru cuci muka memanggilku dan kita sama-sama lari-lari disko. Karena kita maen prtama.
Batik kupakai,anak-anak sudah ngumpul,kita berdoa. Dan terakhir mas Mario mengingatkan kepada ku 'Zear... tenfo di zaga ya'

Kami masuk,ruangan begitu temaram. Aku duduk di kursi paling ujung kiri, dan melihat wajah-wajah gadis unikom. Sungguh potongan surga yang emang pantas di pandangi lama-lama. Upz. Dan kami maen pertama bukan berarti kami maen jadi pemanggil tamu. Tapi tamunya udah dateng dan kami di persilahkan untuk maen. Aku jadi rada semangat plus khawatir klo maen jelek.

Gitar di genjreng, dan lagu pertama yaitu sempurna kita bawakan, meskipun aku salah sdikit, tapi apresiasi dari anak UNIKOM benar-benar asik. Hingga lagu kedua yaitu Begitu Indah, apresiasi mereka dalam menikmati apa yang kita bawakan benar-benar membuat saya semangat. Si arham ada salah juga. ^^
Namun ada pemberitahuan dari mas David,klo maen 2 lagu aja..awalnya kami di suruh maen tiga lagu. Alhamdulillah jg lagu ketiga yaitu Baik-baik saja ga jadi di bawakan, arham soalnya belum siap lagunya.
Akhirnya kami sukses jg. Pas evaluasi mas Ricky said 'bagus kok.udh bagus .tapi tolong basisnya blajar lagi.' inside my heart(nambahin mas ricky) 'jangan typing terus..hehe' *untuk arham...becanda haaam...hehe..

Dan itulah sgelintir kisah saya.
Saya akan cerita lagi nanti.

Assalamualaikum

3 comments:

  1. kayaknya saya akan menjadi pembaca setiaa muu :)
    haha

    ReplyDelete
  2. Maklum.... Blog baru... masih sepi pengunjung...
    yang wordpress.. udah expired :((

    ReplyDelete
  3. Enak dia anak Band.....wahahahahaha

    ReplyDelete