Skip to main content

jam 11....5/10/09 (angkuh)

belum ada lima menit
ketika tetes terakhir hujan itu turun.
aku memang ingin keluar
mencari kedai
yang menyediakan apa yang ku ingin
; sebuah mangkuk berisi ribuan butir kacang hijau

sudah dari setengah jam yang lalu mungkin
aku memang ingin keluar tengah malam itu
tapi aku di sergap dingin
memegang erat kakiku
hingga tak berlangkah ke luar lebih dari teras

perutku lebih berontak
dia merajuk, mengancamku
; tak akan membiarkanku tidur
lalu aku benar-benar keluar sekarang

kaki ku berdecap di atas becek
meninggalkan perspektif jejakku sendiri
sebuah napak tilas, dari sekian langkah yang lalu

diluar memang dingin
sudah sepi dan memang terlanjur malam
beberapa kos perempuan sudah menutup rapat pintu tamunya
suatu peraturan tabu, agar terlihat terhormat

aku menarik resleting jaketku tepat di bawah dagu
hingga aku menang dari angin
setelah dua menit berjalan, rambut ijuk ku basah
oleh embun

sendalku mengernyit ketika aku menginjak kulit jeruk
berhenti sejenak di depan kedai,
kutolehkan wajahku ke kanan : ada yang ingin ku lihat!
aku tau sudut lurus ini, dan duaratus meter ke sana
arah rumah hijaumu
aku terlalu angkuh untuk bilang kalau aku memang rindu
cuma bisa membayangkan, sedang apa kau saat ini?
masih mengerjakan laporanmu ataukah sudah meringkuk dalam selimut hangatmu?

Comments

Popular posts from this blog

How To Install Extention Application Sony Smartwatch 2/3 in pairing with Xiaomi Device / MIUI / ASUS Smartphone

The Big Line process is
1. Disconnect the Smartwatch and Xiaomi Devices


2. install Extension Application


3. Open Security - Autostart - Choose the Extension Application and ENABLE it


4. Install "LINK2SD" and open it

5. Find the installed Extension Application, hold touch, klik REINSTALL

6. Replace klik Ok, and "ACCEPT" ALL PERMISSION (for further look at the picture)










7. Reconnect the Smartwatch and Xiaomi device

8. Application installed in Sony Smartwatch


Memperbaiki Dot/Hot Pixel pada Camera Canon 550D

Beberapa waktu lalu, gw sempat shock gara2 nemuin titik putih di bibir gue.... errr.... maksudnya di foto gue...
setelah gue zoom berkali-kali dengan kamera, eh itu ternyata bintiknya jelas banget. ga asik banget sumpah kalau mau di cetak gede fotonya ntar.
Parahnya, setelah gue cek lagi kesemua foto, titik kecil itu ada di semua foto dengan posisi yang sama. Gue sempat mikir sensor gue kenapa2 nih kayanya. Cara ngecek apakah dot pixel ada di tempat yang sama adalah dengan memperbesar foto dengan kamera, lalu geser dengan putaran rana kamera (foto akan berganti dengan pembesaran yang sama).
Contoh gambar adalah seperti berikut (Dot pixel nya yang gue lingkarin merah) :
Sempat berpikir untuk mau ke DataScript (Service Center untuk Canon, selanjutnya akan di sebut DS aja), tapi walaupun masih garansi, biasanya ongkos kirimnya juga bayar... -___-
Lanjut, dari beberapa artikel yang saya baca, Cara pertamanya adalah dengan mengaktifkan C.FN II pada setting (Noise Reduction).
Sejujurnya, car…

Solusi untuk UMD Autostart Error (Sering muncul pemberitahuan untuk ke Home saat main game)

Umumnya PSP 2000 akan mengalami kerusakan pada bagian UMD nyasetelah 2 tahun-an. Walaupun jarang dipake, Tapi fitur UMD cache dan UMD autostart yang lalai di off mode kan MUNGKIN yang menjadi penyebab kerusakan ini.
Gue menamakan kerusakan ini dengan UMD Autostart error. soalnya penyebab utamanya adalah UMD reader di PSP udah error, sehingga pembacaan UMD pada saat start-up tidak berjalan lancar.
Gejala dari penyakit abadi PSP 2000 ini adalah sebagai berikut :
Ketika main game, sering muncul pemberitahuan ingin Exit game atau tidak. Seperti saat kita menekan tombol HOME.Waktu startup (jailbreak),menu XMB akan lamaaaaaa sekali muncul. Sering muncul gambar UMD loading (gambarnya  bulatan kecil tenggelam di kanan bawah, sama seperti gambar loading ketika nge-load page browser waktu internetan.) dan itu lamaaaaaaaaaaaaaaa banget.Setelah itu muncul the disc cannot be read ---> atau semacam itu. Ada beberapa solusi untuk menyelesaikan masalah ini. diantaranya :
Waktu (dan selama) main ga…