Wednesday, November 4, 2009

Be a Real RGF


Hwaw... aku seneng banget nih....

hahahaa

cuman gara gara udah bisa nge le ot dikit dikit.... :D
*cieee nyombong

gua tu berasa jadi RGF banget gityu deh.. hahha... dan sekarang baru saya benar benar merasa menjadi RGF Beneran ketika saya mengerjakan Layout (baca : le ot) suatu proyek bulanan Lembaga Pers Mahasiswa di UII,Profesi, yang bulanan itu disebut sebagai Suplemen.

awalnya, saya memang tertarik masuk RGF karena fotografinya. Dulu tu karena bosen maen musik jadi pengen cari hal yang baru aja (nyombong lagi). selain itu, ketika saya ngeliat Mas Toni nge layout, kayanya asik aja gitu... (sadup). trus ngeliat hasil hasil le otan nya pak jaki ma mba mitha, kayanya keren banget. pengen juga bisa kaya mereka

dan tibalah hari itu saya di lantik menjadi staff RGF yang saya damba dambakan. seneng sih bisa belajar foto-foto gitu... dan setelah saya rasakan, selama kurang lebih 4 bulanan, saya nggak ada kontribusinya sama sekali untuk Profesi. Awal mula dan pertamax saya di tugaskan untuk buat suplemen, saya satu rubrik ma mas Beben, itu nge bikin tentang mitos mitos di Profesi karena waktu itu bertepatan dengan Ultah profesi. setelah saya tanya udah ampe mana, beliau (mas beben) menjawab udah selesai dari kemaren kemaren. wah! saya makan gaji buta! (emang dapat gaji gitu?)

ada sih terbebani dikit. rada malu juga dulu udah ngebet banget pengen masuk RGF, tapi kok sekarang nggak pernah ada kerja sebagai RGF untuk Profesi.

setelah itu, bulan demi bulan berlalu setelah libur lebaran, profesi kembali aktif mencari berita. saya begitu takjub melihat Gelegar Pak Jaki yang dia le ot dalam hitungan jam itu. benar benar keren bisa nge le ot dalam waktu singkat tanpa meninggalkan kualitas Grafis yang di pelihara RGF semenjak dahulu kala.

saya semakin terdorong untuk bisa nge le ot. dari dulu minta ajarin ma pa jeki ma mas toni :
"Faktor kebiasaan aja. Ntar juga Bisa Sendiri", begitu jawaban mereka.

pembagian rubrik. saya di tugaskan Untuk Nge Lipsus. tentang makrab angkatan, dan jadi Jabrik. wah. aku berpikir, aku harus bisa! Demi Profesi! Demi RGF! Demi Indonesia! Merdeka!
trus untuk rubrik puisi, saya juga di tunjuk untuk membuat puisi. trus ketika mba rona nanya siapa yang mau le ot, saya mengajukan diri untuk nge le ot walaupun nggak punya kemampuan sama sekali. soalnya, kata pak jaki, kita akan menjadi pintar kalau berdebat dengan waktu. *wah kedengarannya keren!selain itu, sebagai RGF, cepat atau lambat saya juga harus bisa nge le ot!


Pekerjaan sebagai Jabrik pun saya lalui. awalnya saya kira bakal nyantai tinggal buat tor, bagiin ke anak buah, trus tunggu hasil wawancara anak-anak buah. ternyata gag segampang itu cing! kamu juga mesti bisa ngerti anak buahmu yang lagi ada kesibukkan laen. dan kalo udah kaya gitu, kamu sebagai Jabrik harus mengorbankan segalanya yang penting rubrik mu selesai tepat waktu.

Mulai dari Cari nomor narasumber, ikut wawancara, damai dengan narasumber gara-gara suplemen edisi jadul,cari logo masing2 jurusan, janjian ma narasumber yang "sibuk" banget. dan akhirnya dengan bantuan teman teman reporter (novi,randi,arum,reni,radi
t,cahyadi) + mba rona dan widya, saya bisa berhasil menulis Lipsus berjudul : " Musim Makrab di mulai Kembali", terima kasih untuk nama2 yang saya sebut tadi.

setelah menunggu sampai redaksi sudah rampung mengedit tulisan masing-masing rubrik, saya di panggil untuk nge le ot. saya download editan tulisan itu, dan lngsung meluncur ke rumah pak jaki. di sana saya nge le ot selama kurang lebih dua jam. dan

ALHAMDULILLAH...
saya kebanyakan nanya! hahahaha

Rada tengsin juga ma pak jaki. pasti dia berpikir seperti ini
" ni orang bego banget sih! gini aja ga bisa bisa. nanya mlulu."

hahaha... kan malu bertanya sesat di jalan pak! lagian nanya kan belajar..wkwkkwk

dan pak jaki memang keren kalo ngajarin orang.saya merasa saya seperti Naruto dan pak jaki adalah Jiraiya(hahaha). perlahan saya bisa sedikit demi sedikit (seeehhh). dan akhirnya saya selesai ngeleot semua itu dalam tempo kurang lebih 4 jam (dan hanya tinggal kurang sedikit sedikit itu lah). dan walaupun tak sekeren le ot an pak jaki ataupun mas toni, ataupun mba mitha sekalipun, saya sudah cukup puas dengan leotan saya sendiri. karena dengan leotan saya itu, saya men sah kan diri saya kalau saya adalah seorang RGF!! huakakakakaakakkkk

Thanx buat pak jaki yang udah sabar membimbing saya yang non stop tanya terus selama 2 jam lebih. hahahahaha

terima kasih.

salam Profesi!

salam RGF!

No comments:

Post a Comment