Skip to main content

First Boredom

Yaaaaa.....setelah cape-cape nyari kaset OS, ternyata gada yang punya. kenapa mesti kaya gitu siH? jadi tambah muyek aja.

untuk menghilangkan kejenuhan ku, aku pergi ke warnet dengan mas beben, yang kebetulan ketemu di penyewaan kaset yang tadi aku mau minjem kaset OS, dari pada gada kerjaan, mending ikut beliau aja. ahahahahaha

masuk-masuk, chating dengan mas umin, memberiku sedikit spirit karena menemukan OS yang lebih sempurna dari vista, yaitu windows 7. namun apa daya setelah konfiermasi ke mas Tony (untuk minta motor) beliau berargumen sekaligus berkomentar singkat dengan singkatnya tentang windows seven.

"loh? beta nya kan udah mau tutuP?!" komentar beliau

Astaga. iya ya. dan setelah di telaah lebih lanjut, memang bener sampe agustus sampai sekarang masih belum ada tuh crackannya..hmmmmmm.....

spirit yang tadi telah tersumbang meskipun sedikit, kini pupus bersama harapan2 dalam angan yang telah terbayang-bayang.

udah gitu, di warnet ini, nyebelin banget pake muter-muter lagu jawa. bikin tambah dongkol aja. nyetel lagu yang artinya pun nggak ada yang ku ngerti sedikitpun. mending kalo ada nge-rock nya barang dikit aja.

ih sumpee yee... kalo ada orang ngomong bahasa jawa di kampus, aku milih diem aja kaya sapi. dari pada salahsalah, ntar malah sotoy.

jadi keinget tewe waktu kuliah Aljabar Matrix. Tewe ini, temenku dari kalimantan juga. sama-sama nggak bisa bahasa jawa. tapi sekarang sepertinya dia sedang menjalani kursus bahasa jawa entah dimana, soalnya, sekarang ngomongnya rada-rada nge-jawa gitu. (kadang-kadang di olokin chiko sok-sok bahasa jawa juga sih... kasian)

Lanjut ke kuliah Aljabar linier, di index, matrix nya kan cuma nol sama satu (siji:jawa). ada seorang temanku sebut saja Argi dan lindung. dua makhluk tersebut adalah orang jawa dari asalnya. alias tulen. si argi sepertinya kurang paham dengan penjelasan yang di deskripsikan oleh asisten itu. maka... bertanya lah dia kepada si lindung. berikut percakapan yang diliput langsung melalui rekaman dalam memori otak saya

"loh? iki siji dapate dari mana e?" tanya argi seraya menyodorkan bindernya
"iki ki dari siji e iki! nah ini kan nol, siji kali siji siji to? nah nol kali siji nol. kamu tulis disini siji sama nul." jawab lindung serius.
"loh? iki siji e dari siji e siji?" tanyanya lagi sambil menujuk2 catatan nya memperjelas maksud pertanyaannya
"ora! siji e siji, dpat e siji, nah siji ki, di taroh siji iki. iki ki, dapat nya dari siji siji e siji iki...."
"APA SIH INI !! SIJA SIJI SIJA SIJI. KALO DISKUSI PAKE BAHASA INDONESIA!" tegur tewe emosi.

mampus lw! batin gw. hahahahaha

Comments

Popular posts from this blog

How To Install Extention Application Sony Smartwatch 2/3 in pairing with Xiaomi Device / MIUI / ASUS Smartphone

The Big Line process is
1. Disconnect the Smartwatch and Xiaomi Devices


2. install Extension Application


3. Open Security - Autostart - Choose the Extension Application and ENABLE it


4. Install "LINK2SD" and open it

5. Find the installed Extension Application, hold touch, klik REINSTALL

6. Replace klik Ok, and "ACCEPT" ALL PERMISSION (for further look at the picture)










7. Reconnect the Smartwatch and Xiaomi device

8. Application installed in Sony Smartwatch


Memperbaiki Dot/Hot Pixel pada Camera Canon 550D

Beberapa waktu lalu, gw sempat shock gara2 nemuin titik putih di bibir gue.... errr.... maksudnya di foto gue...
setelah gue zoom berkali-kali dengan kamera, eh itu ternyata bintiknya jelas banget. ga asik banget sumpah kalau mau di cetak gede fotonya ntar.
Parahnya, setelah gue cek lagi kesemua foto, titik kecil itu ada di semua foto dengan posisi yang sama. Gue sempat mikir sensor gue kenapa2 nih kayanya. Cara ngecek apakah dot pixel ada di tempat yang sama adalah dengan memperbesar foto dengan kamera, lalu geser dengan putaran rana kamera (foto akan berganti dengan pembesaran yang sama).
Contoh gambar adalah seperti berikut (Dot pixel nya yang gue lingkarin merah) :
Sempat berpikir untuk mau ke DataScript (Service Center untuk Canon, selanjutnya akan di sebut DS aja), tapi walaupun masih garansi, biasanya ongkos kirimnya juga bayar... -___-
Lanjut, dari beberapa artikel yang saya baca, Cara pertamanya adalah dengan mengaktifkan C.FN II pada setting (Noise Reduction).
Sejujurnya, car…

Solusi untuk UMD Autostart Error (Sering muncul pemberitahuan untuk ke Home saat main game)

Umumnya PSP 2000 akan mengalami kerusakan pada bagian UMD nyasetelah 2 tahun-an. Walaupun jarang dipake, Tapi fitur UMD cache dan UMD autostart yang lalai di off mode kan MUNGKIN yang menjadi penyebab kerusakan ini.
Gue menamakan kerusakan ini dengan UMD Autostart error. soalnya penyebab utamanya adalah UMD reader di PSP udah error, sehingga pembacaan UMD pada saat start-up tidak berjalan lancar.
Gejala dari penyakit abadi PSP 2000 ini adalah sebagai berikut :
Ketika main game, sering muncul pemberitahuan ingin Exit game atau tidak. Seperti saat kita menekan tombol HOME.Waktu startup (jailbreak),menu XMB akan lamaaaaaa sekali muncul. Sering muncul gambar UMD loading (gambarnya  bulatan kecil tenggelam di kanan bawah, sama seperti gambar loading ketika nge-load page browser waktu internetan.) dan itu lamaaaaaaaaaaaaaaa banget.Setelah itu muncul the disc cannot be read ---> atau semacam itu. Ada beberapa solusi untuk menyelesaikan masalah ini. diantaranya :
Waktu (dan selama) main ga…